Saturday 28 November 2015

Polsek Gondomanan Laksanakan Simulasi Kebakaran RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta

Jogja- Puluhan pasien RS. PKU Muhammadiyah Yogyakarta harus dipindahkan pada Sabtu (28/11/15) pagi. Hal itu dikarenakan adanya kebakaran di lantai 2 Ruang Muzdalifah rumah sakit tersebut. Kesigapan petugas MDMC dan para Medis langsung mengevakuasi para Pasien. Mereka dieakuasi ke SD Muh. Ngupasan yang tak jauh dari lokasi.

Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Yogyakarta yang mendapat laporan terjadinya kebakaran langsung melakukan pemadaman sesampainya di lokasi. Selama proses pemadaman, Polsek Gondomanan dan Koramil Gondomanan membantu evakuasi serta pengamanan di lokasi. Pengamanan dilakukan oleh Polsek Gondomanan untuk menghindari hal hal tak diinginkan serta memperlancar proses pemadaman maupun evakuasi korban. Kurang dari satu jam api akhirnya bisa dipadamkan dan Pasien sementara tetap di SD Muh. Ngupasan.

Kebakaran yang terjadi serta evakuasi yang dilakukan terhadap pasien rumah sakit waktu tersebut bukanlah kejadian nyata, melainkan simulasi untuk menghadapi bencana jika memang terjadi kebakaran bisa meminimalisir korban. Simulasi tersebut diadakan PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Gondokusuman, Koramil dan Polsek Gondokusuman. (HMS-GM)

Petugas Polsek Gondomanan bantu evakuasi pasien RS (Simulasi)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top