Monday 8 January 2018

Kebakaran Rumah Kost Terjadi di Sosromenduran

 


Gedongtengen- Kebakaran rumah terjadi di wilayah Kota Yogyakarta pada Minggu (7/1) pukul 17.00 WIB. Kebakaran tersebut terjadi di sebuah rumah kos di Kampung Sosrowijayan Kulon No 198 RW 17/RW 03, Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen.

Kapolsek Gedongtengen Kompol Partono, mengungkapkan, api pertama kali diketahui berasal dari salah satu kamar kemudian merembet hingga membakar tiga ruang kamar di lantai 2 rumah kos milik Rully Haryanto. Warga yang melihat asap dan api keluar dari lantai dua rumah kos tersebut kemudian berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Polisi dari Satsabhara Polresta Yogyakarta yang datang ke lokasi juga turut bahu membahu membantu proses pemadaman api. Api benar-benar dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran Kota Jogja datang ke lokasi dan langsung menjinakkan api.

"Sekitar 30 menit petugas pemadam kebakaran datang dan api berhasil dipadamkan sekitar 45 menit kemudian. Hampir seluruh barang-barang di dalam kamar kos itu hangus terbakar,” ungkap Kompol Partono.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah barang hangus terbakar di antaranya tiga buah kamar tidur, uang tunai dalam lemari kayu senilai Rp 18 juta, Laptop Toshiba, Tablet merk Samsung dan handphone merk Xiomi. Kemudian 1 buah kulkas,1 buah LED TV,1 buah wifi indie home, 2 buah kipas angin,1 buah lemari beserta pakaian, 1 buah torn air. Total kerugian akibat kejadan itu ditaksir mencapai Rp 150 juta. 

Selain membantu proses pemadaman, polisi dari juga memasang garis polisi serta melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Untuk penyebab pasti kebakaran ini, masih dalam penyelidikan. Tetapi dugaan sementara karena korsleting listrik pada stop kontak di salah satu kamar kos,” tandasnya.

Sementara itu, pada saat kejadian kebakaran tersebut, salah satu penghuni kos bernama Agus Margono (49) tidak berada di tempat. Ia sedang pergi ke toko di Jalan Magelang berbelanja beberapa kebutuhan dan susu untuk anaknya. Ia mengetahui peristiwa itu setelah mendapatkan telepon dari tetangga kosnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top