Thursday 8 February 2018

Polisi Datangi TKP Kebakaran Di Panembahan Kraton Yogyakarta


Kraton- Petugas Polsek Kraton dan Satsabhara mendatangi dan mengamankan TKP kebakaran di kampung Panembahan PB/II 147, RT/RW 46/12, Panembahan, Kecamatan Kraton, pada Rabu (7/2/2018) malam pukul 19.15 WIB.

Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.I.Kom mengatakan api membakar bagian dapur rumah milik Romanus Mudiarto (66), seorang penjual arem-arem. Dari data yang berhasil dihimpun, kebakaran berawal saat pemilik rumah sedang memasang arem-arem di dapur rumahnya. Saat itu, selang gas dari tabung elpiji ukuran tiga kilogram mengalami kebocoran, sehingga menyambar api di kompor. Namun cengan cekatan pemilik rumah dapat memadamkan api dengan lap basah.

"Korban tengah memasak arem-arem di dapur dan tiba-tiba api keluar dari selang regulator lalu kebakaran terjadi,” ujar Kapolsekta Kraton, Kamis (8/2/2018).

Ia menjelaskan, setelah api berhasil dipadamkan, pemilik rumah kembali melanjutkan untuk memasak arem-arem yang akan dijual esok harinya. Namun, tiba-tiba api kembali muncul dari selang regulator gas elpiji dan menyambar beberapa perabotan di dalam dapur tersebut. 

Karena api semakin membesar, korban kemudian berteriak meminta tolong warga untuk membantu memadapkan api. Warga beramai-ramai datang ke lokasi kebakaran. Dengan peralatan seadanya berupa ember berisi air, pasir dan kain basah, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar lima belas menit kemudian.

"Api dapat dipadamkan oleh warga. Tidak ada korban jiwa atau korban luka tetapi beberapa perabotan di dapur ikut terbakar. Untuk kerugian diperkirkan sekitar satu juta rupiah,” tandasnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top