Tuesday 9 July 2024

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kotagede Berhasil Selesaikan Perselisihan Warga di Rejowinangun

 


Kanit Binmas Polsek Kotagede Ipda Heruderus bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun, serta anggota Reskrim Polsek Kotagede, berhasil menyelesaikan perselisihan paham antar warga di Desa Rejowinangun, Kotagede. Penyelesaian dilakukan melalui kegiatan Problem Solving yang diadakan pada Selasa dini hari (09/07/2024) di Mapolsek Kotagede.

 

Perselisihan ini terjadi akibat miskomunikasi dan kesalahpahaman antar warga. Melalui mediasi yang dilakukan oleh Ipda Heruderus dan anggota Reskrim Polsek Kotagede, kedua belah pihak akhirnya dapat menerima dan membuat kesepakatan bersama yang disaksikan oleh Ketua RT dan warga masyarakat.

 

Ipda Heruderus menyatakan selalu berupaya membangun keharmonisan di wilayah Kemantren Kotagede. Ia sering melakukan sambang warga dan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kerukunan antar warga. Selain itu, ia juga proaktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat.

 

Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa, S.H., M.H., mengapresiasi kinerja Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kotagede dalam menyelesaikan perselisihan warga melalui Problem Solving.

 

"Saya apresiasi kinerja Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan permasalahan ini dengan cara Problem Solving. Hal ini menunjukkan bahwa Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan permasalahan mereka," ujar AKP Basungkawa.

 

Kapolsek Kotagede menjelaskan bahwa tidak semua permasalahan warga harus diselesaikan di meja hijau.

 

"Polsek Kotagede mengedepankan penyelesaian masalah melalui Problem Solving. Kami akan melihat kasusnya terlebih dahulu dan bila memungkinkan, kami akan menyelesaikannya dengan Problem Solving," jelas AKP Basungkawa. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top