Wednesday 10 July 2024

Kapolsek Mantrijeron Berikan Semangat Kewaspadaan Dini Masyarakat di Sarasehan FKDM

 


Kapolsek Mantrijeron, AKP Kusnaryanto, S.H.,M.A., menghadiri kegiatan Sarasehan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) di Pendopo Kemantren Mantrijeron pada hari Selasa (9/7/24).

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua FKDM Kemantren Mantrijeron Bapak Agus Triyatno, S.H., M.H., Serka Suyatno (mewakili Danramil Mantrijeron), para Ketua FKDM Se-Kemantren Mantrijeron, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan anggota FKDM.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Mantrijeron menyampaikan beberapa hal terkait dengan Kamtibmas, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

 

Kapolsek meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kejahatan yang bisa saja terjadi di sekitar mereka. Keamanan diri dan keluarga menjadi prioritas utama, terutama dengan mengawasi anak-anak mereka saat bermain di luar rumah, khususnya pada malam hari.

 

Orang tua diimbau untuk melarang anak-anak mereka keluar rumah pada malam hari tanpa alasan yang jelas, demi mencegah terjadinya kejahatan jalanan. Kejahatan penipuan online juga menjadi perhatian khusus. Kapolsek menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap modus-modus penipuan yang semakin canggih dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemui atau menjadi korban tindak kejahatan.

 

Selain itu, Kapolsek mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan tindakan ilegal seperti memindah tangankan kendaraan kredit secara sepihak. Kepastian terhadap informasi yang diterima juga menjadi hal penting. Masyarakat diminta untuk selalu memastikan kebenaran informasi terutama jika terkait dengan permintaan transfer uang yang menggunakan modus-modus tertentu.

 

Sarasehan FKDM ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antara aparat penegak hukum, FKDM, dan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas di wilayah Mantrijeron. Semangat kebersamaan dan kerjasama yang ditunjukkan dalam acara ini menjadi pondasi kuat bagi terciptanya lingkungan yang aman dan tenteram. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top