Penutupan TMMD Kota Yogyakarta 2016 Tahap II

Yogyakarta- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II  Ke 97 Tahun Anggaran 2016 resmi ditutup pada Rabu, tanggal 19 Oktober 2016. Ditutupnya TMMD ditandai dengan digelarnya upacara yang digelar di Lapangan Mantrijeron Kecamatan Mantrijeron. Upacara penutupan TMMD tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kota Yogyakarta di antaranya Kapolresta Yogyakarta yang diwakili Wakapolresta AKBP Mujiyono, S.Ik , warga masyarakat, pelajar, Pramuka serta SKPD terkait.

Bertindak sebagai Irup Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf H.M Gurning, S.I.P, serta sebagai Komandan Upacara kapten Arm. Ronang. S  (Danramil 08/Kotagede). Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf. H.M Gurning, S.I.P, yang sebagai Irup pada Upacara Penutupan TMMD Ke 97 membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD) “ mengatakan pada kesempatan yang baik ini sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku penanggung jawab operasional TMMD saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil, karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semuan unsur. Selanjurtnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ke 97 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya, yang tidak berkenan dihati masayarakat, baik sengaja maupun tidak diasengaja, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besaranya.”

Dalam laporan Pasiter Dim 0734/Yogyakarta bahwa hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II Ke 97 Tahun Anggaran 2016, di Kecamatan Mantrijeron, adalah sasaran fisik yang terdiri dari pembuatan tanggul sungai kaliwinongo sepanjang 33 meter, rehab balai rw, rehab rumah warga,  dan semua sasaran sudah tercapai 100% sesuai dengan target.

Sasaran non fisik yang dilaksanakan tgl 20 sepetember s.d 19 oktober 2016 di kecamatan Mantrijeron diantaranya memberikan bimbingan, penerangan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam bidang pembinaan mental dan agama, penyuluhan tentang radikalisme, terorisme dan kamtibmas, penyuluhan narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat, penyuluhan tentang bela Negara (PKBN) dan wawasan kebangsaan, perilaku hidup sehat, penyuluhan dan baksos KB, serta penyuluhan pertanian.
TMMD Sengkuyung Tahap II  Ke 97 Tahun Anggaran 2016 dilaksanakan mulai tanggal 20 september s.d oktober 2016 sampai dengan personil yang dilibatkan meliputi Kodim 0734/Yogyakarta, Polres Kota Yogyakarta, Linmas, Tagana,  serta masih dibantu oleh masyarakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel