Monday 3 June 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Gedongtengen Gelar Sapa Pondokan: Edukasi dan Pembinaan Keamanan

 


Personil Bhabinkamtibmas Polsek Gedongtengen, dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Susmarjana, bersama Koramil, BKO, dan TP PKK Kemantren Gedongtengen dan TP PKK Kelurahan, melaksanakan kegiatan Sapa Pondokan di Kemantren Gedongtengen pada hari Jumat (31/5/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan edukasi dan pembinaan kepada pemilik pondokan atau induk semang, serta para penghuni pondokan, dalam rangka menjaga keamanan dan keharmonisan antara penghuni pondokan dengan masyarakat sekitar.

 

Tim dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama ke wilayah Kelurahan Pringgokusuman dipimpin langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Gedongtengen Drs. Ananto Wibowo, MIP, dan kelompok kedua ke wilayah Kelurahan Sosromenduran dipimpin oleh Jawatan Keamanan Kemantren Gedongtengen Hendy Setiawan, SIP.

 

Dalam kegiatan ini, tim memberikan edukasi kepada pemilik pondokan dan penghuni tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pondokan. Mereka juga dihimbau untuk saling menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

 

Pemilik pondokan juga diingatkan untuk mendata penghuni dengan mengumpulkan data diri berupa FC KTP. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kejelasan identitas penghuni dan membantu dalam proses pendataan dan monitoring.

 

Dari beberapa pondokan yang dikunjungi, diketahui bahwa salah satu permasalahan yang sering terjadi adalah masa izin pondokan yang sudah kedaluarsa dan masih ada beberapa pondokan yang belum menempelkan tata tertib pondokan.

 

Kegiatan Sapa Pondokan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilik pondokan dan penghuni dalam menjaga keamanan dan keharmonisan di lingkungannya. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi media untuk menjalin komunikasi yang baik antara Kemantren Gedongtengen dengan para pemilik pondokan dan penghuni. (Humas polsek Gedongtengen)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top