Friday 7 June 2024

Kanit Samapta Polsek Pakualaman Berdialog dengan Tokoh Masyarakat dalam Jumat Curhat

 


Kanit Samapta Polsek Pakualaman AKP Tinarsita didampingi Panit Binmas dan anggota lainya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan para tokoh Pakualaman di Ruang pertemuan Polsek Pakualaman pada hari Jumat (7/6/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat, serta untuk mengetahui secara langsung permasalahan dan keluhan yang dihadapi masyarakat terkait kamtibmas di wilayah Pakualaman.

 

AKP Tinarsita dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya Polsek Pakualaman untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

 

"Begitu banyak persoalan di masyarakat yang belum kita ketahui. Sehingga dengan program jumat curhat kita bisa mengetahui persoalan apa yang ada di setiap kampung Termasuk persoalan kamtibmas. Oleh karena itu dalam kesempatan ini Masyarakat diberikan kesempatan menyampaikan keluhan-keluhan, terkait gangguan kamtibmas," ujar AKP Tinarsita.

 

Acara Jumat Curhat ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat Pakualaman, seperti Lurah, Ketua RW, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda. Dalam kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan berbagai keluhan terkait kamtibmas di wilayah Pakualaman, seperti permasalahan kejahatan jalanan, peredaran narkoba, dan kenakalan remaja.

 

AKP Tinarsita dan Panit Binmas kemudian menampung semua keluhan yang disampaikan oleh masyarakat dan memberikan penjelasan terkait langkah-langkah yang akan dan telah diambil oleh Polsek Pakualaman untuk mengatasi permasalahan tersebut.

 

AKP Tinarsita juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling menjaga lingkungan tempat tinggalnya. "Masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga kamtibmas. Jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian," ujar AKP Tinarsita. (Humas polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top