Friday 7 June 2024

Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-120 dan Sengkuyung Tahap II TA 2024 di Yogyakarta Berlangsung Sukses

 


Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., menghadiri upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-120 dan Sengkuyung Tahap II TA 2024 di Halaman Balai Kota Yogyakarta pada hari Jumat, (7/6/24) pagi.

 

Dalam amanatnya, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Mayor Inf Sriyanto, S.H., sebagai inspektur upacara, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran program TMMD, termasuk Penjabat Walikota Yogyakarta, Forkopinda, dan masyarakat.

 

TMMD Reguler Ke-120 tahun 2024 ini mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah". Program ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Pada tahap II TA 2024, Kodam IV/Diponegoro menggelar TMMD Regular ke-120 di beberapa kabupaten, yaitu Wonosobo, Sukoharjo, Banjarnegara, dan Semarang. Selain itu, Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan TMMD Sengkuyung.

 

Sasaran fisik TMMD yang telah berhasil diselesaikan antara lain pembangunan rabat beton, jalan, jembatan, talud jalan, dan rehabilitasi masjid dan pos Siskamling. Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi sosialisasi penegakan Perda, penyuluhan kesehatan dan penurunan stunting, penyuluhan Posyandu dan Posbindu, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan swasembada pangan, dan sosialisasi penanggulangan bencana alam.

 

Program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat juga dilaksanakan, seperti pompanisasi, penanaman pohon, pembersihan pasar dan sungai, rehabilitasi RTLH, pembuatan sumur bar, pembagian sembako, program ketahanan pangan, dan rehabilitasi masjid.

 

Kapolresta Yogyakarta menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan program TMMD. Beliau berharap agar hasil program TMMD dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan menjadi wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

Upacara Penutupan TMMD diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan hasil karya TMMD kepada masyarakat. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top