Friday 5 July 2024

Para Perwira Masa Depan Belajar Sejarah di Kraton Yogyakarta: Kunjungan Pasis Sesko AD diiringi Kapolsek Kraton dan Danramil

 


Sebanyak 15 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Sesko AD) angkatan ke-64 mengikuti kegiatan Kunjungan Wilayah (KKW) di Kraton Yogyakarta pada hari ini, Jumat, (5/7/24). Kegiatan ini merupakan bagian dari program pendidikan di Sesko AD yang bertujuan untuk mempelajari sejarah bangsa Indonesia, khususnya Kraton Yogyakarta pada masa penjajahan.

 

Kunjungan Pasis Sesko AD didampingi oleh Kapolsek Kraton AKP Dwi Pujiastuti S.H., M.M., Kanit Intelkam, dan Danramil Kraton Mayor CAj K Erni S. S.Pd. Selain itu, Lekol Inf Yordania selaku dosen pendamping di lapangan turut hadir dalam kegiatan ini.

 

Selama di Kraton Yogyakarta, para Pasis Sesko AD menerima panduan dari Guide Karaton Yogyakarta untuk mempelajari budaya dan adat istiadat yang masih dilestarikan hingga saat ini. Berbagai informasi berharga terkait sejarah Kraton Yogyakarta dan perannya dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia pun didapatkan oleh para Pasis Sesko AD.

 

Kapolsek Kraton, AKP Dwi Pujiastuti S.H., M.M., dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar para Pasis Sesko AD dapat mengambil pelajaran berharga dari kunjungan ini.

 

"Melalui kunjungan ini, diharapkan para Pasis Sesko AD dapat memahami nilai-nilai sejarah dan budaya bangsa Indonesia, khususnya Kraton Yogyakarta, dan dapat menerapkannya dalam pelaksanaan tugas di masa depan," ujar Kapolsek Kraton.

 

Kegiatan KKW di Kraton Yogyakarta ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara TNI-AD dengan Kraton Yogyakarta dalam upaya melestarikan budaya dan sejarah bangsa Indonesia. (Humas Polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top