Monday 10 June 2024

Bhabinkamtibmas Kotagede Koordinasi dengan Tenaga Pendidik untuk Jaga Keamanan Pengumuman Kelulusan SMP

 


Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat terkait pengumuman kelulusan siswa SMP dan sederajat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Purbayan Aipda Jianto dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Prenggan Bripka April melakukan koordinasi dengan tenaga pendidik di wilayah Kemantren Kotagede pada hari Senin (10/6/24) pagi.

 

Koordinasi ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi konvoi atau kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Bhabinkamtibmas mengunjungi beberapa sekolah di antaranya SMP Negeri 9, SMP Muhammadiyah 7, MTS Nurul Umah, dan SMP Perak Kotagede.

 

Dalam kunjungannya, Aipda Jianto menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada kepala sekolah dan guru pendidik. Ia meminta pihak sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekolah, serta memberikan pengawasan terhadap siswa-siswinya agar tidak melakukan konvoi. Ia juga meminta pihak sekolah untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di sekolah.

 

Di tempat terpisah, Kapolsek Kotagede AKP Basungkawa S.H., M.H. menyampaikan bahwa berdasarkan Surat dari Menteri Pendidikan, terkait pengumuman kelulusan Sekolah SMP sederajat untuk kali ini diumumkan melalui website sekolah yang akan diakses oleh setiap siswa dan tidak diperkenankan datang di sekolah. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada pawai di jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban umum. (Humas polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top