Monday 10 June 2024

Polsek Kraton Gelar Patroli Jelang Kelulusan SMP

 


Menjelang kelulusan sekolah di tingkat SMP dan Madrasah swasta, Polresta Yogyakarta, khususnya wilayah hukum Polsek Kraton, meningkatkan patroli di sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar sekolah, terutama pada dua sekolah yang menjadi fokus patroli,yaitu SMP 16 Yogyakarta dan SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta.

 

Patroli wilayah ini dipimpin oleh Panit Samapta Polsek Kraton Aipda Tri Yulianto SH dan anggota, dengan menyambangi kedua lokasi SMP tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan harkamtibmas dan menjaga keamanan di wilayah Kraton.

 

Aipda Tri Yulianto SH menekankan bahwa keamanan tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian, tetapi juga orang tua, sekolah, dan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, beliau menghimbau agar semua pihak bekerja sama untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang dan pasca kelulusan SMP.

 

Langkah preemtif juga telah dilakukan sebelumnya oleh jajaran Binmas dengan memberikan imbauan kamtibmas di sekolah-sekolah. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dan menjaga kelancaran proses kelulusan. (Humas polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top