Tuesday 11 June 2024

Bhabinkamtibmas Mantrijeron Pantau Penjualan Hewan Kurban dan Ingatkan Kewaspadaan Masyarakat

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Mantrijeron, Aiptu Teguh Santoso, melaksanakan kegiatan sambang dan memantau situasi penjualan hewan kurban di Jalan Mantrijeron pada hari Selasa pagi (11/6/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga binaan terkait peningkatan kewaspadaan terhadap potensi pencurian hewan ternak dan penipuan online yang marak terjadi menjelang Hari Raya Idul Adha.

 

Aiptu Teguh menyampaikan himbauan kepada para penjual kambing kurban dan masyarakat sekitar untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan menjaga hewan ternak mereka dari potensi pencurian.

 

"Kami menghimbau kepada warga agar rutin melakukan pengecekan kandang ternak dan memberikan lampu penerangan yang layak di sekitar kandang," ujar Aiptu Teguh.

 

Selain itu, Aiptu Teguh juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan online yang berkedok penjualan hewan kurban.

 

"Apabila menjumpai hal-hal yang mencurigakan atau menjadi korban penipuan online, segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat," imbuhnya.

 

Kegiatan sambang dan himbauan ini merupakan upaya Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Mantrijeron, khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top