Tuesday 11 June 2024

Bhabinkamtibmas Pringgokusuman Berbagi Sembako dan Edukasi Pencegahan Stunting

 


Bripka Bayu, Bhabinkamtibmas Pringgokusuman Polsek gedongtengen, turut berpartisipasi dalam kegiatan Jum'at Forkopimtren Gedongtengen yang diadakan pada tanggal 31 Mei 2024.

 

Kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan Forkopimtren Gedongtengen yang bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu di wilayah Kemantren Gedongtengen. Kali ini, fokus kegiatan adalah pada keluarga yang memiliki balita stunting di Kelurahan Pringgokusuman.

 

Kegiatan Jum'at Berkah ini merupakan program berbagi yang berasal dari donasi sukarela ASN Kemantren yang dikumpulkan setiap hari Jumat. Dana yang terkumpul kemudian digunakan untuk membeli sembako yang dibagikan kepada keluarga yang membutuhkan.

 

Pada kesempatan ini, Mantri Pamong Praja Gedongtengen, Drs. Ananto Wibowo, MIP, bersama Danramil dan unsur Forkopimtren lainnya, para lurah, TP. PKK, kader Kesehatan kelurahan, dan ASN Kemantren Gedongtengen mengunjungi salah satu keluarga yang memiliki balita stunting di Kampung Notoyudan dan Sutodirjan Kelurahan Pringgokusuman.

 

Selain membagikan paket sembako, Mantri Pamong Praja dan Danramil juga memberikan edukasi tentang pentingnya pola asuh dan kepedulian orang tua dalam mencegah stunting. Mantri Pamong Praja juga berpesan kepada keluarga yang memiliki balita stunting agar selalu rutin membawa anaknya ke posyandu untuk memantau perkembangannya, memberikan asupan makanan bergizi seimbang, dan tidak ragu untuk berkonsultasi dengan kader kesehatan atau puskesmas terdekat jika diperlukan.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga yang memiliki balita stunting dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting sejak dini. (Humas Polsek Gedongtengen)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top