Tuesday 11 June 2024

Kasiwas Polresta Yogyakarta Cek Tahanan Rutan Mapolresta, Pastikan Keamanan dan Kelengkapan

 


Kasiwas Polresta Yogyakarta, Iptu Titin Siswatiningsih S.IP., M.M., selaku Perwira Pengawas (Pawas) didampingi Provos dan anggota Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Yogyakarta melakukan pengecekan dan pemeriksaan ke Rumah Tahanan (Rutan) Mapolresta Yogyakarta pada Selasa pagi ini, (11/6/24).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan, kesehatan, dan kelengkapan jumlah tahanan di Rutan Mapolresta Yogyakarta.

 

Dalam kegiatan tersebut, Pawas melakukan pengecekan dengan menghitung jumlah tahanan, memastikan kondisi kesehatan mereka, dan meninjau kesiapsiagaan petugas jaga.

 

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa jumlah tahanan di Rutan Mapolresta Yogyakarta saat ini sebanyak 64 orang dan dalam keadaan lengkap dan sehat. Petugas jaga pun dalam keadaan siaga dan siap menjalankan tugasnya dengan baik.

 

Iptu Titin Siswatiningsih menyampaikan bahwa "Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap pergantian tugas Pawas untuk memastikan bahwa kondisi Rutan Mapolresta Yogyakarta selalu dalam keadaan aman dan terkendali. Kami juga ingin memastikan bahwa para tahanan mendapatkan hak-haknya dengan baik dan diperlakukan dengan humanis."

 

Lebih lanjut, Iptu Titin Siswatiningsih menghimbau kepada para tahanan untuk selalu menjaga ketertiban dan mengikuti aturan yang berlaku di dalam rutan.

 

Beliau juga meminta kepada petugas jaga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli secara berkala di sekitar rutan. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top