Wednesday 12 June 2024

Polsek Jetis Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Lalu Lintas di SMK Tamansiswa Jetis

 


Polsek Jetis, Polresta Yogyakarta, melalui Unit Binmas, menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Pelajar di SMK Tamansiswa Jetis Yogyakarta pada Rabu siang, 12 Juni 2024.

 

Aipda Fajar Yuli Wibowo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cokrodiningratan, dan Aipda Danang Saputra menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Mereka menyampaikan materi penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan Tata Tertib Berlalu Lintas di Jalan kepada siswa kelas 10 dan 11 SMK Tamansiswa Jetis Yogyakarta.

 

Aipda Danang Saputra mengajak siswa untuk fokus pada kegiatan pembelajaran di sekolah dan tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat mengganggu proses belajar mereka.

 

"Jangan terlibat dalam kegiatan yang mengarah ke hal-hal negatif seperti geng motor, karena itu jelas akan merugikan diri sendiri. Isilah waktu luang dengan kegiatan positif seperti membaca buku untuk menambah pengetahuan," tegasnya.

 

Aipda Fajar Yuli Wibowo berharap agar siswa yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan. Ia menekankan pentingnya mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas.

 

Kegiatan Binluh Pelajar ini dilaksanakan oleh Polsek Jetis dalam upaya membekali siswa agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja dan dapat bersikap santun dalam berlalu lintas sehingga dapat menjadi generasi muda yang cerdas, taat aturan, dan bertanggung jawab. (Humas Polsek Jetis)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top