Tuesday 9 July 2024

Bhabinkamtibmas Kelurahan Suryatmajan Hadiri Sosialisasi Kelurahan Siaga Sehat Jiwa

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Suryatmajan, Polsek Danurejan, Bripka Agus Sulistiono, menghadiri acara Sosialisasi Kelurahan Siaga Sehat Jiwa yang diadakan di Ruang Kapulaga Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Yogyakarta pada hari Senin (8/7/2024).

 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang kesehatan jiwa, khususnya dalam mendeteksi dini Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

 

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Kepala Puskesmas Danurejan 2, Lurah Suryatmajan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalpanggung, ketua LPMK Suryatmajan, ketua Lansia Suryatmajan, dan Kader Kesehatan Kelurahan Suryatmajan.

 

Sebagai pemateri dalam acara ini, dokter spesialis jiwa menyampaikan materi tentang gejala-gejala ODGJ dan pentingnya deteksi dini. Dokter tersebut menekankan bahwa ODGJ perlu segera ditangani agar tidak menimbulkan masalah yang lebih besar, baik bagi penderitanya sendiri maupun bagi lingkungan sekitarnya.

 

Bhabinkamtibmas Bripka Agus Sulistiono dalam kesempatan ini mengajak seluruh masyarakat dan keluarga yang memiliki anggota dengan gangguan jiwa (ODGJ) untuk tidak ragu menghubungi Bhabinkamtibmas atau pihak terkait jika menemui kendala. Tujuan utama dari ajakan ini adalah untuk bersama-sama mengatasi masalah kesehatan jiwa sehingga tidak terjadi gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

 

Sosialisasi Kelurahan Siaga Sehat Jiwa ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang kesehatan jiwa, sehingga mereka dapat lebih proaktif dalam membantu ODGJ mendapatkan penanganan yang tepat. Selain itu, diharapkan juga dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas, serta tercipta lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Kemantren Danurejan. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top