Monday 8 July 2024

Kapolsek Mantrijeron Hadiri Simulasi Bencana Gempa Bumi KTB Rintisan Minggiran

 


Kapolsek Mantrijeron, AKP Kusnaryanto, S.H., M.A., menghadiri kegiatan Simulasi Bencana Gempa Bumi KTB Rintisan Minggiran yang diselenggarakan di Taman Parkir Rt.01 Rw.14 Minggiran Baru, Kelurahan Suryodiningratan, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta dengan penanggung jawab Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta, Bapak Nurhidayat, M.Si. Acara ini berlangsung pada Minggu (07/07) dan dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

 

Di antara yang hadir adalah Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron, Bapak Affrio Sunarno, M.Sos., Kapolsek Mantrijeron AKP Kusnaryanto, S.H., M.A., Pjs. Danramil Mantrijeron Letda CBA Budi P., serta para pejabat dari BPBD Kota Yogyakarta. Selain itu, hadir pula ketua Tagana Kota Yogyakarta, ketua tim penggerak PKK Kemantren Mantrijeron, kepala UPT Puskesmas Mantrijeron, ketua tim penggerak PKK Kelurahan Suryodiningratan, ketua FKTB Kemantren Mantrijeron, ketua LPMK Mantrijeron, ketua Rukun Kampung, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa.

 

Kegiatan simulasi bencana ini bertujuan sebagai latihan dan langkah antisipasi pencegahan serta kesiapsiagaan terhadap bencana gempa bumi. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para petugas kesehatan dan staf, agar mereka dapat memberikan pertolongan dan melakukan upaya-upaya tanggap darurat saat terjadi bencana gempa bumi. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top