Friday 5 July 2024

Polsek Danurejan Gelar Patroli Malam Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

 


Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta melaksanakan kegiatan patroli malam di wilayah Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta pada Selasa malam (4/7/2024). Patroli ini dipimpin oleh Aiptu Bambang Supriyono, S.H. beserta beberapa personel lainnya.

 

Patroli malam ini menyasar beberapa tempat yang rawan gangguan Kamtibmas, seperti tempat tongkrongan remaja, keramaian, perkantoran, sekolah, dan perbankan. Aiptu Bambang Supriyono dalam menyampaikan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta gangguan Kamtibmas lainnya.

 

Dalam pelaksanaan patroli, personel Polsek Danurejan melakukan beberapa kegiatan, antara lain melakukan patroli di sekitar tempat-tempat rawan kejahatan. Memeriksa identitas dan barang bawaan orang yang mencurigakan. Memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan. Dan menghimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke polsek Danurejan kepada  jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas.

 

Aiptu Bambang Supriyono juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungannya. Ia mengajak masyarakat untuk saling menjaga dan mengingatkan antar warga, serta melaporkan ke Polisi jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas. Patroli malam ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Danurejan. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top