Thursday 4 July 2024

Polsek Mergangsan Tingkatkan Kewaspadaan Warga Melalui Patroli dan Himbauan Kamtibmas

 


Pada hari Rabu, 3 Juli 2024, personel Polsek Mergangsan yang dipimpin oleh Panit III Samapta Aiptu Heri Santosa melaksanakan kegiatan patroli wilayah dan himbauan Kamtibmas antisipasi Curanmor, Curat, dan Curas.

 

Patroli ini menyasar tempat-tempat strategis seperti perbankan dan pusat perbelanjaan di wilayah Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta. Aiptu Heri Santosa dan anggotanya memberikan himbauan Kamtibmas kepada petugas parkir dan security di tempat-tempat tersebut.

 

Mereka diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan, serta selalu mengingatkan pengunjung untuk mengunci stang kendaraan mereka dengan benar sebelum meninggalkan kendaraannya di tempat parkir.

 

Aiptu Heri Santosa juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di area perbankan dan pusat perbelanjaan. Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal, seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian dengan kekerasan.

 

"Kami mohon kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas, terutama di tempat-tempat ramai seperti ini," ujar Aiptu Heri Santosa.

 

Kegiatan patroli dan himbauan Kamtibmas ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan diri dan barang-barang mereka. Dengan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminal di wilayah Mergangsan. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top