Polsek Kotagede Evakuasi Pohon Tumbang di Kawasan Gembira Loka

Puluhan petugas gabungan dari Polri, TNI, BPBD, relawan dan warga sekitar terus melakukan evakuasi terhadap pohon pohon yang tumbang di kawasan Kebun Binatang Gembira Loka pada Kamis (31/3/16). Evakuasi dilakukan setelah adanya puluhan pohon yang roboh setelah terjadi hujan disertai angin kencang sore sebelumnya.

Kapolsek Kotagede Kompol HM Suparman memimpin langsung petugas dari kepolisian dalam pelaksanaan evakuasi pohon tumbang. Satu per satu pohon dilakukan pemotongan dan dibersihkan dari jalan. Sisa sisa pohon yang dibersihkan kemudian diangkut oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Yogyakarta. Diperkirakan hari ini evakuasi bisa membersihkan jalanan dari pohon tumbang.

Hujan disertai angin yang terjadi kemarin mengakibatkan adanya korban jiwa sebanyak empat orang dan belasan lain mengalami luka. Melalui tribrata, Kapolsek Kotagede menghimbau kepada warga masyarakat untuk menghindari berteduh dibawah pohon besar. Bagi pengguna jalan untuk berhenti dan berlindung di tempat yang aman saat terjadi hujan yang disertai angin kencang. (jogjatribratanews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel