Polsek Jetis Amankan Unjuk Rasa Lindungi UMKM di Tugu Jogja

Tribrata Jogja- Petugas dari Polsek Jetis melakukan pengamanan terhadap aksi aksi damai atau unjuk rasa yang digelar oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pada Selasa (29/3/16) sore di kawasan Tugu Pal Jogja. Pengamanan oleh jajaran Polsek Jetis dipimpin Wakapolsek AKP Sutikno, SH. yang dibantu dari jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta.
Pengamanan unjuk rasa KAMMI di Tugu oleh polisi Polsek Jetis
Dalam aksi unjuk rasa yang digelar sore itu, mereka menyuarakan berbagai aspirasi agar pemerintah melindungi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sejak berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di Indonesia beberapa waktu lalu,  UMKM adalah pihak yang dirasa paling terdampak, karena itu pemerintah harus menghentikan intervensi asing yang mengancam keberlangsungan UMKM. Itulah yang menjadi tuntutan dari massa KAMMI saat menggelar unjuk rasa di Tugu Pal Putih.

Koordinator aksi Miftah Rinaldi Harapa mengatakan, KAMMI begitu prihatin dengan kondisi perekonomian Indonesia, khususnya Yogyakarta yang terus diintervensi oleh asing, namun menurut mereka pemerintah tidak berupaya menanggulanginya. Untuk itulah mereka turun ke jalan dan menggelar aksi unjuk rasa damai.

Rangkaian aksi berjalan aman dan lancar serta tidak mengganggu arus lalu lintas dalam pengawalan petugas polisi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel