Polresta Yogyakarta Amankan Unjukrasa Jukir Malioboro

Ratusan juru parkir (jukir) yang tergabung dalam Paguyuban Parkir Malioboro menggelar aksi menuntut kejelasan nasib mereka terkait relokasi parkir kawasan Malioboro. Aksi yang dipimpin oleh saudara Sigit (korlap aksi) ini berkumpul di kantor DPRD Kota Yogyakarta pada Kamis (31/3/16) siang.

Selanjutnya ratusan jukir ini melakukan longmarch dari kantor DPRD Kota Yogyakarta menuju kantor Walikota yogyakarta yang didampingi oleh perwakilan anggota dewan yakni Danang Rudiyatmoko dan Foki Ardiyanto. Di area Balai Kota Yogyakarta, mereka menyampaikan keluhan dan permasalahan mengenai relokasi lahan parkir malioboro ke parkiran Abu Bakar Ali. Keluhan dan permasalah itu disampaikan melalui orasi di depan Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta.

Selain menyampaikan keluhan dan permasalahan yang dihadapi terkait nasib mereka saat relokasi, mereka juga tetap akan memprotes kebijakan relokasi lahan parkir jika tidak berpihak kepada rakyat kecil khususnya kalangan jukir yang sebelumnya telah mencari nafkah di kawasan Malioboro. Massa selanjutnya membubarkan diri menuju depan kantor DPRD Kota Yogyakarta kembali.

Untuk mengamankan aksi tersebut, puluhan anggota polisi dari Polresta Yogyakarta dan Polsek Umbulharjo diterjunkan untuk mengamankan dan mengawal jalannya aksi. Pengamanan aksi yang dipimpin oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Pri Hartono EL.,S.Ik ini dilakukan mulai dari titik kumpul, longmarch, orasi hingga bubaran setelah aksi yang berjalan aman dan lancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel