Hampir Pingsan Saat Mengemudi, Mobil Mewah Tabrak Pagar Komplek TNI Kotabaru


Gondokusuman- Petugas Unit Lantas Polsek Gondokusuman mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Wardhani, Kelurahan Kotabaru, Kota Yogyakarta, Minggu (12/7/2020) siang.

Di lokasi kejadian petugas Polsek Gondokusuman melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan segera melakukan evakuasi pengemudi mobil.

Menurut keterangan yang didapat, mobil sport jenis Toyota Supra warna putih dengan nomor Polisi AB 451 KK tiba-tiba oleng dan menabrak pagar komplek Monumen Serbuan TNI, Kotabaru.

Seorang saksi mata, Susmiyati (63) mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat itu dirinya sedang duduk di dalam rumah yang berjarak sekitar 6 meter dari lokasi kejadian.

"Keras sekali suaranya. Saya kaget, begitu keluar rumah ternyata mobil jenis Toyota mewah menghantam pagar," katanya, saat dijumpai di lokasi kejadian.

Kesaksiannya, pengemudi seorang diri itu melintas dari arah barat menuju pertigaan arah Solo.

"Saya tidak tahu persis, apakah pengemudi kendaraan itu sedang mengantuk atau bagaimana," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Gondokusuman Kopol Bonifasius Slamet, S.Pd. melalui Kasi Humas Polsek Gondokusuman Aiptu Riyanta menambahkan, sejauh ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap pengemudi mobil yang selanjutnya akan diserhakan kepada Satuan Lalu Lintas Polresta Yogyakarta.

"Dari keterangan yang kami peroleh pengemudi tersebut hampir mengalami pingsan saat mengendarai sehingga lepas kendali," tutur Aiptu Riyanta.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan petugas Polsek Gondokusuman segera mengevakuasi pengemudi beserta mobil yang dikendarai.

Pages