Bersama Forkopimda, Kapolresta Yogyakarta Canangkan Kampung Tangguh Nusantara Kampung Ponggalan


Umbulharjo- Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kampung Ponggalan RW 5,6,7,8,9,10 Kelurahan Giwangan Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Sudjarwoko, S.H., S.I.K., M.H. Rabu (24/6/2020).

Berdasarkan verifikasi oleh Tim Polresta Yogyakarta, Kampung Ponggalan telah memenuhi syarat Kampung Tangguh Nusantara yang memiliki kriteria diantaranya Tangguh Kesehatan, Tangguh Ekonomi/Sosial, Tangguh Pendidikan, Tangguh Keamanan, Tangguh Informasi dan Tangguh Bencana.

Saat memberikan sambutan Kapolresta Yogyakarta menyebutkan Ketangguhan Kesehatan telah dilaksanakan oleh Kampung Ponggalan meliputi pencegahan penyeberan covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Dalam Ketangguhan Ekonomi/Sosial warga Kampung Ponggalan telah berhasil mengembangkan budidaya berbagai jenis tanaman buah, tanaman hias dan budidaya ikan nila dengan mengusung destinasi wisata di wilayah tersebut.

Ketangguhan Pendidikan warga Kampung Ponggalan mengaktifkn Paud, ruang perpustakaan dari Paud sampai dengan tingkat Sekolah Menengah Atas.

Dalam tngguh Keamanan, menyiapkan kegiatan kamling yang dilengkapi dengan adanya CCTV dan optimalisasi kegiatan warga masyarakat dalam kegiatan kamling termasuk saat pandemi covid-19.

Sementara dalam ketangguhan informasi dan bencana menyiapkan posko kampung tagguh nusantara

Dalam hal ini, Kapolresta Yogyakarta memberikan apresiasi kepada Kampung Ponggalan yang telah memiliki kesadaran tinggi dalam mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara dan telah layak dijadikan percontohan yang mewakili Kota Yogyakarta dan wilayah seluruh Indonesia pada umumnya.


Pages