Tuesday 21 July 2020

Bhabinkamtibmas Bersama Tantrib Kelurahan Baciro Lakukan Pengecekan Penjual Hewan Jelang Idul Adha


Gondokusuman- Bhabinkamtibmas Kelurahan Baciro bersama dengan Kasitrantib Kelurahan Baciro melaksanakan pengecekan terhadap penjual hewan Qurban menjelang hari raya Idul Adha.

Petugas melakukan pengecekkan terhadap penjual hewan Qurban di wilayah Gondokusuman untuk memastikan hewan yang akan disembelih sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan layak untuk di konsumsi.

Dalam pengecekkan ini petugas menyambangi penjual hewan Qurban diantaranya bapak Dwi di Jalan Argo Lobang Baciro, penjual kambing Al Tahfidz di Danukusuman dan bapak Ngatiman di Kebonan Baciro. Kepada para penjual petugas memberikan himbauan agar hewan yang akan disembelih dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter hewan agar semua dalam keadaan sehat.

"Di tengah pandemi virus covid-19 ini pelaksanaan Qurban harus dalam pengawasan ketat terutama dalam kesehatan hewan sehingga tidak memunculkan penyakit," jelas Bhabinkamtibmas.

Selain itu Bhabinkamtibmas mengajak kepada para penjual hewan Qurban selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat melakukan transaksi jual beli hewan atauapun saat beraktivitas mengingat saat ini masih dalam pandemi covid-19.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top