Tuesday 4 June 2024

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gedongkiwo Bersinergi Sambangi Warga dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Gedongkiwo Polsek Mantrijeron, Aipda Arief Rodhi, S.H., bersama Babinsa, melaksanakan kegiatan sambang dialogis dengan Bapak Harjo, warga di wilayah Rt.65 Rw.13 Dukuh Gedongkiwo Mantrijeron, Kota Yogyakarta, pada hari Senin (3/6/24).

 

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dan warga, serta menyampaikan himbauan kamtibmas agar lebih waspada terhadap tamu dari luar kota dan antisipasi tindakan kejahatan penipuan online dengan tidak memberikan nomor kode One Time Password (OTP) kepada siapapun.

 

Aipda Arief Rodhi menyampaikan kepada Bapak Harjo untuk selalu waspada terhadap tamu yang datang ke rumahnya, terutama dari luar kota. Hal ini untuk mengantisipasi aksi kejahatan yang mungkin terjadi. Beliau juga mengingatkan agar tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal, terutama yang menawarkan hadiah atau keuntungan melalui telepon, SMS, atau media sosial.

 

"Jangan mudah tergiur dengan iming iming hadiah atau keuntungan yang ditawarkan oleh orang yang tidak dikenal. Pastikan untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut sebelum melakukan transaksi," pesan Aipda Arief Rodhi.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk saling menjaga keharmonisan dalam bertetangga. Hal ini penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

 

"Mari kita jaga keharmonisan antar warga dengan saling menghormati dan toleransi. Jika melihat atau mendengar adanya gangguan kamtibmas, segera laporkan kepada pihak berwajib," ujar Babinsa Koramil Mantrijeron. (Humas polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top