Apel Pagi, Kabagsumda Ingatkan Waspada Virus Zika

Yogyakarta- Kabagsumda Kompol Drs. Paridal memimpin apel pagi Polresta Yogyakarta yang digelar di halaman tengah pada Selasa (6/9/16). Dalam arahannya, Kabagsumda mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terjaga kondusif.

Selaku perwira menengah pengawas, Kabagsumda juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan. Salah satunya adalah waspada terkait virus Zika. Kabagsumda menjelaskan Infeksi virus Zika terjadi melalui perantara gigitan nyamuk Aedes, terutama spesies Aedes aegypti. Penyakit yang disebabkannya dinamakan sebagai Zika, penyakit Zika (Zika disease) ataupun demam Zika (Zika fever).

Kabagsumda sedikit menjelaskan bahwa virus Zika yang telah menginfeksi manusia dapat menimbulkan beberapa gejala, seperti demam, nyeri sendi, konjungtivitis (mata merah), dan ruam. Gejala-gejala penyakit Zika dapat menyerupai gejala penyakit dengue dan chikungunya, serta dapat berlangsung beberapa hari hingga satu minggu.

"Oleh karenanya, penting untuk menjaga kesehatan sehingga pelayanan masyarakat tidak terganggu," imbau Kabagsumda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel