Polresta Yogyakarta Terima Delegasi "The Asia Foundation"

Kapolresta Yogyakarta Kombes pol. Pri Hartono EL., S.Ik menerima delegasi The Asia Foundation dari negara Srilangka dan Timur Leste pada Kamis (26/5/16) pagi. Kunjungan tersebut terkait study banding negara Srilangka dan Timur Leste di Yogyakarta dalam rangka untuk mengembangkan Program Perpolisian Masyarakat (Polmas).

Hadir ikut menerima tim delegasi tersebut di antaranya Tim Pusham UII, Ketua FKPM Kelurahan Kepakarakan Bapak Haris, dan Sekertaris COP Malioboro Ibu Ketik.

Yogyakarta menjadi tujuan Tim Delegasi untuk mengetahui sejauh mana penerapan Polmas di Kota Yogyakarta. Yogyakarta juga menjadi salah satu lokasi strategis dan terkenal diantara berbagai daerah di dunia. Selain itu para pimpinan Polri yang pernah menjabat di Polresta Yogyakarta juga menjadi salah satu alasan Tim Delegasi menjadikan Yogyakarta untuk melakukan study banding.

Menjelaskan terkait pelaksanaan Polmas di wilayah kota Yogyakarta, Kasatbinmas Kompol Isrowiyah memaparkan bahwa Polmas adalah sebuah filosofi dan strategi baik opersional maupun organisasional yang mendorong terciptanya suatu kemitraan baru antara masyarakat dengan polisi yang didasari oleh pemecahan masalah dan tindakan proaktif. "Terwujudnya kemitraan Polri dengan Masyarakat yang mampu mengidentifikasi akar permasalahan, menganalisa, menetapkan prioritas tindakan dalam rangka memelihara keamanan, ketertiban, dan ketentraman Masyarakat," terang Kasatbinmas kepada Tim Delegasi.
Polresta Yogyakarta Terima Delegasi "The Asia Foundation"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel