Tingkatkan Kemampuan, Satsabhara Gelar Latihan di Perbukitan Gedangsari Gunungkidul



Puluhan personel Satsabhara Polresta Yogyakarta menyusuri kawasan lembah dan perbukitan Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul pada Jum’at, (12/5/17) mulai pagi hingga sore. Dengan mengambil start Rest Area Gubug Gedhe Gedangsari, mereka berjalan dan berlari menuju lokasi melalui jalan aspal, jalan setapak bebatu serta menyusuri sungai.

Penuh semangat para anggota personel Sabhara yang terdiri dari Bintara Remaja (Baja), pendamping dan senior ini terus menjaga kekompakan mulai dari start hingga finish. Kegiatan tersebut merupakan Pelatihan yang digelar untuk meningkatkan kemapuan khususnya materi pemetaan medan. Pelatihan tersebut didampingi dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.IK

Selaku pendamping langsung, Kapolresta Yogyakarta mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan kali ini diikuti oleh 45 personel terdiri dari 41 polisi pria dan 4 polisi wanita serta ditambah senior atau pendamping.

“Selain peningkatan kemampuan, latihan juga untuk menjaga fisik, semangat dan kekompakan anggota serta mempunyai hati nurani.”tambah Kombes Pol Tommy Wibisono.(12/5/17)

Kapolresta mengaku kagum dengan keindahan Gunungkidul di bagian utara ini. Dirinya juga berharap 4G dikelola secara maksimal karena dapat menjadi icon Gunungkidul serta meningkatkan ekonomi daerah.

Sesampainya di lokasi finish, pasukan Sabhara memperagakan yel-yel di puncak Gunung Tunggak serta berfoto di atas Puncak Gunung Gagak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel