Patroli Gabungan TNI-Polisi dan Pol PP Di Bulan Ramadhan


Yogyakarta- Kondisi yang aman dan nyaman merupakan suatu kondisi yang diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan keyakinanya masing-masing. Pada bulan suci ramadhan seluruh umat islam menjalankan ibadah puasa selama sebulan  penuh serta  ibadah  sholat tarawih pada malam harinya. Hal yang lain sering kita dengar adalah terjadinya gangguan ketertiban umum didalam masyarakat  khususnya di bulan puasa serta tindakan yang tidak diperbolehkan  pada bulan suci ramadhan sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakat kota Yogyakarta Dinas Trantib kota Yogyakarta bekerja sama  dengan Polresta Yogyakarta dan Kodim 0734/Yogyakarta beserta aparat kewilayahan yang lain melaksanakan patroli gabungan yang terdiri dari personil dari  Koramil 11/Kraton Dim 0734/Yogyakarta, Detasemen POM TNI /2 Yka, Polresta Yka, Satpol PP Kota Yogyakarta, serta dibantu oleh ormas FKKPI dan Merkade,

Selasa (30/5/2017) malam, tempat-tempat yang rawan dan sering terjadi tindak kejahatan atau kriminal dikota Yogyakarta menjadi sasaran utama patroli seperti  diterminal umbulharjo, tempat hiburan malam serta daerah yang sering terjadi aksi-aksi  kejahatan lain. Kegiatan patroli gabungan dimulai dari pukul 21.00 wib sampai dengan selesai dengan melaksanakan patroli keliling diwiliyah kota Yogyakarta.

Patroli gabungan ramadhan di wilayah Kota Yogyakarta bertujuan untuk  memelihara  ketertiban umum dalam masyarakat dikota Yogyakarta pada saat bulan puasa ramadhan sehingga tidak mengganggu kenyamanan dalam beribadah bagi umat muslim yang menjalankannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel