Patroli Jalan Malioboro, Petugas Berikan Himbau Masyarakat Segera Pulang Untuk Cegah Covid-19


Yogyakarta- Personel Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli jalan kaki di sepanjang Jalan Malioboro, Kamis (2/4/2020).

Saat patroli, petugas melakukan sambang dialogis dengan pengunjung dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk berada di rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak mengingat sedang mewabahnya virus corona.

Kepada pengunjung, petugas juga berpesan agar selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan untuk mencegah virus corona. Karena virus corona sendiri tidak diketahui keberadaannya dan penularan sangat cepat sehingga mencegah adalah cara yang terbaik menghadapi mewabahnya virus corona.

Selain itu petugas juga memberian pesan untuk selalu menjaga sosial distancing atau jaga jarak dalam berinteraksi yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu minimal 1 meter.

"Dimulai dari kita sendiri dengan memulai kebiasaan yang baik dengan mencuci tangan sebelum beraktivitas dan sesudah beraktivitas, alangkah baiknya lagi ditambah dengan menggunakan hand sanitizer," ucapnya petugas.

Petugas juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa melindungi diri dan keluarga di rumah serta melaporkan ke pihak yang berwenang apabila menemukan kerumunan massa yang meresahkan serta konsultasi ke dokter apabila memiliki kendala dengan kesehatan.



dan menghimbau untuk segera kembali kerumah mengingat mewabahnya virus corona.situasi aman terkend

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel