Polresta Yogyakarta Bubarkan Anak Nongkrong dan Himbau Agar Tak Keluar Rumah Selama Wabah Covid-19


Yogyakarta- Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) petugas Sabhara Polresta Yogyakarta melakukan patroli di sejumlah objek vital, Selasa (14/4/2020) malam.

Patroli yang dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama di malam hari. Petugas melakukan penyisiran dibeberapa tempat yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong oleh kelompok tertentu yang sudah lewat malam hari.

Saat melintas di kawasan titik nol km, petugas mendatangi sejumlah anak nongkrong di kawasan tersebut. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan sajam, miras maupun obat-obatan terlarang. Kemudian petugas menghimbau untuk segera meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan menyikapi aturan pemerintah untuk tetap di rumah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Petugas juga menghimbau agar tidak keluar rumah dan melakukan kegiatan positif di rumah dan tidak melakukan perkumpulan yang melibatkan banyak orang, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Selain itu petugas juga memberikan pesan agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit.

Dalam kesempatan lain, Kasat Sabhara Kompol Sukamto, SH menyebutkan langkah preventif yang dilakukan ini untuk menangkal aksi kejahatan jalanan oleh kelompok-kelompok tertentu guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif disamping sedang mewabahnya virus covid-19.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel