Petugas Himbau Masyarakat Untuk Gunakan Masker Saat Berpatroli di Seputaran Titik 0km Yogyakarta


Yogyakarta-Sat Sabhara Polresta Yogyakarta gencar berpatroli malam untuk menekan tindak kejahatan.  Patroli malam itu juga untuk menjaga dan memelihara keamanan di lingkungan permukiman penduduk dan tempat keramaian agar dalam keadaan tetap aman dan kondusif.

"Harapannya masyarakat Kota Yogyakarta merasa aman dan tentram karena setiap malam baik mengunakan truck dan motor petugas melaksanakan patroli berkeliling seputaran Kota Yogyakarta" kata Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Sudjarwoko SH, SIK, MH melalui Kasat Sabhara Kompol Sukamto, di Mapolresta Yogyakarta, Selsa (9/6/2020).

"Sudah pasti dengan kehadiran patroli polisi di malam hari, dapat menutup ruang gerak orang - orang yang hendak berniat berbuat jahat. Di antaranya, maling/pencuri yang pada umumnya mereka melakukan pencurian di malam hari," ungkapnya.

Beliau mengatakan, patroli malam terutama pada jam-jam rawan.

"Seperti contohnya pada waktu malam menjelang subuh antara pukul 00.00-04.00 WIB. Saat itu, pada umumnya masyarakat sedang istirahat total dan dalam keadaan tidur pulas," tuturnya.

Selain itu petugas juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menggukan masker dan tetap menjaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19

Pages