Wakapolda DIY Serahkan Beras Polri Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Untuk Disalurkan ke Warga Terdampak Covid-19


Yogyakarta- Wakapolda DIY Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, S.H., S.I.K memimpin apel pendistribusian Beras Polri di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (9/6/2020).

Diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas se jajaran Polresta Yogyakarta dan Babinsa se jajaran Kodim 0734/YKA, selanjutnya beras yang telah diserahkan kepada masing-masing Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan disalurkan kepada masyrakat yang terdampak wabah virus covid-19.

Wakapolda DIY dalam amanatnya mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud nyata sumbangsih TNI-Polri terhadap masyarakat yang terdampak covid-19. Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan menjadi problem solver di tengah masyarkat terutama di tengah pandemi covid-19 yang berdampak di berbagai sektor baik politik, ekonomi, sosbud maupun keamanan.

"Untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19, Polda DIY bersama dengan TNI mengadakan bakti sosial dengan membagikan beras," jelas Wakapolda DIY saat memberikan amanat.

Dalam mengatasi pandemi covid-19 ini, pemerintah DIY telah menetapkan perpanjangan status tanggap darurat sampai 30 Juni 2020 untuk menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal life. Selaras dengan hal tersebut, saat ini Polda DIY telah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) yang akan diberlakukan bagi seluruh jajaran Polda DIY.

"Saya harap kita dapat melaksanakan SOP tersebut dengan baik dan penuh tanggung jawab dengan harapan kita dijauhkan dari potensi tertular covid-19," imbuhnya.

Diakhir amanatnya Wakapolda DIY mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan bakti sosial sehingga kegiatan berjalan lancar.

"Kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas saya ucapkan selamat bertugas dan tingkatkan terus kekompakan dan kinerja," pungkasnya.


Pages