Kanitbinmas Polsek Gondomanan Pembinaan di SD Muhammadiyah Kauman

Jogja- Hari kedua penyuluhan petugas Polsek Gondomanan di SD Muhammadiyah Kauman dilaksanakan pada Rabu 13 Januari 2016 pagi. Pembinaan dan sosialisasi diberikan oleh Unitbinmas Polsek Gondomanan dipimpin Kanitbinmas Iptu Joko Triyono kepada puluhan murid SD Muhammadiyah Kauman di salah satu ruang di sekolah tersebut.
Kanitbinmas Polsek Gondomanan berikan sosialisasi di SD Muh Kauman
Masih seputar gerakan disiplin berlalu lintas sejak dini, Iptu Joko memberikan materi kepada para siswa. Dibantu Aiptu Eko selaku Panitbinmas, Iptu Joko mengenalkan peran dan tugas kepolisian di tengah masyarakat. Iptu Joko menghimbau kepada anak-anak itu untuk tidak pernah lagi takut kepada polisi. "Polisi bukan hantu, jadi tidak usah takut jika bertemu dengan bapak atau ibu Polisi di jalan," himbau Iptu Joko dengan nada pelan kepada anak-anak.

Selesai mengenalkan tugas dan peran kepolisian di tengah masyarakat seperti atribut dan berbagai seragam yang digunakan polisi. Selanjutnya mengajarkan dan mengenalkan rambu lalu lintas kepada anak-anak dalam suasana yang ceria. Layaknya bermain, Iptu Joko mengajak para anak untuk bermain tebak-tebakan jenis rambu dan fungsinya. "Lampu warna merah, tandanya kendaraan harus apa?" tanya Iptu Joko. "Berhentiiii." jawab serentak anak-anak dengan lantang. (HMS-GM/BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel