Panitbinmas Polsek Gondomanan Ajarkan Disiplin Sejak Dini

Jogja- Petugas dari Polsek Gondomanan bekerjasama dengan pihak sekolah menggelar sosialisasi tentang ketertiban berlalu lintas sejak dini di SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta. Hal itu dilakukan oleh Unitbinmas pada Selasa 12 Januari 2016 pagi di ruang kelas sekolah tersebut. Materi diberikan oleh Panitbinmas Polsek Gondomanan Aiptu Eko Cipto kepada puluhan siswa SD Muh Kauman.
Panitbinmas Polsek Gondomanan berikan sosialisasi di SD Muh Kauman, 12-1-16
Pada pelaksanaan sosialisasi tertib berlalu lintas itu, para siswa diajarkan cara menyeberang jalan yang aman. Selain itu, Aiptu Eko juga mengenalkan jenis rambu lalu-lintas dan fungsinya. "Jika saat lampu warna merah tanda kendaraan harus berhenti! Jika warna hijau, tanda kendaraan jalan dan jika warna kuning maka untuk siap siap berhenti atau memperlambat kecepatan karena lampu akan merah dan untuk berhenti. Jangan malah ngebut ya!" ajak Aiptu Eko kepada puluhan siswa itu.

Aiptu Eko juga mengajarkan kepada para anak-anak ini untuk terus berbakti kepada orang tua serta menghormati guru. Para anak-anak juga diminta untuk terus rajin belajar dan mencapai cita-cita setinggi-tingginya. Rencananya pelaksanaan sosialisasi akan dilangsungkan selama tiga hari yakni sampai tanggal 14 Januari 2016. Diungkapkan oleh Aiptu Eko jika sosialisasi dilakukan demi menciptakan generasi generasi yang disiplin, tertib berlalu-lintas dan berkepribadian baik. (HMS GM/BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel