Polsek Jetis Mediasi Kasus Perkelahian Pelajar

Tribrata Jogja- Kenakalan remaja memang perlu diantisipasi sejak dini dan menjadi tanggung jawab oleh semua pihak. Salah satu kenakalan remaja yang masih terjadi akhir akhir ini adalah perkelahian atau tawuran pelajar. Seperti yang terjadi di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) swasta di wilayah Jetis Yogyakarta yang berlangsung Kamis 14 Januari 2016 pagi. Untuk menyelesaikan permasalahan dan kejadian tersebut tidak terulang, pihak sekolah dan petugas dari Polsek melakukan mediasi dan pembinaan terhadap dua pelajar yang terlibat di Mapolsek Jetis beberapa saat setelah kejadian

Selain pihak sekolah dan Polsek Jetis yang diwakili Aiptu Suparjoko selaku Panitbinmas dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cokrokusuman, mediasi juga melibatkan orang tua dari masing masing pelajar. Dari hasil mediasi yang dilakukan di Mapolsek Jetis tersebut, kedua pelajar sepakat untuk saling memaafkan dan tidak akan mengulangi perbuatan serupa yang dituangkan dalam sebuah surat pernyataan. Pernyataan tersebut disaksikan oleh para orang tua, pihak sekolah dan polisi.
Mediasi kasus perkelahian pelajar SMP
Setelah mediasi itu, petugas Polsek Jetis dari Unitbinmas selanjutnya memberikan pembinaan dan memberikan pesan-pesan agar kejadian ini benar benar tidak akan terulang. Selesai pembinaan, kedua pelajar dikembalikan kepada orang tua masing masing yang kemudian dibawa pulang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel