PDD Polsek Gondomanan dan Jetis

Jogja- Secara rutin setiap minggu pada hari Rabu, polisi dari Polsek jajaran Polresta Yogyakarta mengadakan kegiatan keagamaan yang dinamakan Polresta/Polsek Dalam Doa (PDD). Bagi anggota Polri yang beragama Islam, setiap Rabu pagi seperti pada 3 Februari 2016 mereka melakukan doa bersama dan membaca surat surat Al-Quran di Masjid atau Musola Polsek masing-masing.
PDD di Masjid Baitul Mustaqim Polsek Gondomanan

Di Masjid Baitul Mustaqim Polsek Gondomanan, puluhan polisi berkumpul dan mengadakan doa bersama. Doa bersama dipimpin Brigadir Jamhari selaku ustad di lingkungan Polsek Gondomanan. Sebelum doa bersama, para polisi ini mengaji bersama dengan membaca Surat-surat Al-Quran dan juga diisi dengan tausiyah dari ustad Brigadir Jamhari.

PDD di Musola Polsek Jetis
Di waktu yang sama di Mapolsek Jetis, puluhan polisi juga mengikuti PDD yang diadakan di musola setempat. Di Polsek Jetis kegiatan PDD pagi ini dipimpin oleh Iptu H Darmini. Seperti halnya di Polsek lain, acara juga diisi dengan tausiyah dan baca Al-Quran bersama terlebih dahulu.

Menurut Kapolresta Yogyakarta melalui Kasubbaghumas AKP Partuti, SH. Kegiatan PDD merupakan program rutin anggota Polri khususnya di lingkungan atau jajaran Polresta Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa anggota yang pada akhirnya akan diaplikasikan dalam melayani masyarakat. Di Polresta diadakan setiap Rabu siang, sedangkan Polsek jajaran dilakukan setiap pagi setelah pelaksanaan apel pagi. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel