Mayat Pria Ditemukan di Selokan Gedongkuning Teridentifikasi Suwandi

Sesosok pria tanpa identitas sebelumnya ditemukan meninggal di selokan wilayah RT.01/RW.01 Gedongkuning, Kotagede, Yogyakarta, Rabu (31/05/2017) malam. Mayat pria misterius yang diperkirakan berusia sekitar 60 tahun tersebut sempat hanyut terbawa arus selokan sebelum akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR.

Tubuh korban pertama kali ditemukan mengambang di selokan depan rumah warga bernama Nurjanah (44). Dengan posisi tengkurap korban masih mengenakan celana pendek warna cokelat dengan kaos oblong warna biru.

Penemuan ini pertama kali diketahui oleh anak Nurjanah bernama Erlyn Nur Araifa (14). Saat itu Erlyn hendak mengambil sabun di depan rumah, namun matanya tertuju ke selokan yang tiba-tiba airnya berubah berwarna biru.

Merasa curiga ia lalu mendekati selokan dan ternyata ada sesosok mayat terapung. Ia lalu memberitahukan apa yang dilihatnya itu kepada ibunya, namun karena takut Nurjanah kemudian menghubungi adiknya bernama Marjono (38) untuk memeriksanya.

Saat tiba di rumah kakaknya itu Marjono sudah tak melihat jasad terapung di dalam got. Ia menduga korban telah hanyut terbawa arus yang saat itu airnya cukup deras.

Bersama beberapa tetangga Marjono kemudian menyusuri selokan namun tetap tak menemukan jasad misterius yang dimaksud. Beberapa warga terus melakukan pencarian sedangkan yang lainnya melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas Polsekta Kotagede.

Polisi bersama Tim SAR yang tiba di lokasi langsung menutup arus air selokan. Beberapa anggota tim melakukan penyusuran dengan masuk ke dalam gorong-gorong dan akhirnya jasad korban berhasil ditemukan berjarak sejauh sekitar 300 meter dari lokasi penemuan awal.

"Tidak ditemukan satupun identitas dari tubuhnya, namun dari identifikasi awal korban adalah Suwandi warga Sokowaten," ungkap Kapolsekta Kotagede, Kompol Gunawan.

Polisi masih menyelidiki kasus penemuan mayat ini. Diduga pria malang tersebut sebelumnya terjatuh ke selokan dan tewas hingga akhirnya terseret arus.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel