Monday 16 March 2020

Cegah Gangguan Kamtibmas, Petugas Periksa Penggendara Kendaraan Yang Mencurigakan di Panembahan kraton



Yogyakarta- Polresta Yogyakarta melakukan pencegahan terhadap kejahatan jalanan yang kemungkinan terjadi. Hal itu dibuktikan dengan rutinitas menyisir beberapa tempat nongkrong yang meresahkan warga.Serta melakukan pemeriksaan kepada penggendara kendaraan yang kelihatan mencurigakan.

Seperti yang dilakukan oleh personil URC Sat Sabhara Polresta Yogyakarta Senin(16/03/2020) dini hari. Petugas menyisir beberapa tempat rawan di sejumlah titik sering terjadi krimanlitas.

Saat melintas di Jl.Namburan Lor, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta petugas mendapati pemuda yang menggendarai kendaraan bermotor yang terlihat mencurigakan. Sedikitnya 3 orang tersebut selanjutnya diperiksa oleh petugas. Petugas mengecek identitas anak muda beserta kondisi fisik mereka apakah mengkonsumsi minuman keras atau tidak. Selain itu juga dilakukan pengecekan kendaraan dan surat-suratnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas tidak menemukan senjata tajam maupun minuman keras dan mereka tidak dalam keadaan mabuk. Selanjutnya petugas menghimbau untuk segera meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing.

Kasubbag humas Polresta Yogyakarta AKP Sartono menjelaskan Polresta Yogyakarta menggencarkan pencegahan aksi kejahatan jalanan yang sering dilakukan oleh kalangan remaja. Kami akan terus melakukan operasi Kepolisian dengan melakukan upaya preemtif dan preventif guna mencegah kriminalitas. Selain itu tentu juga supaya masyarakat juga bisa merasa aman dan nyaman.

“Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli rutin KRYD untuk mencegah aksi kejahatan jalanan demi terwujudnya,” Terang Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top