Tanggap Bencana, Sat Sabhara Polresta Yogyakarta Bantu Evakuasi Tanggul Jebol di Langensari


Yogyakarta- Bersama degan warga dan BPBD Kota Yogyakarta, personel Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melakukan evakuasi terhadap banjir yang terjadi di pemukiman warga kawasan Langensari Gondokusuman pada Rabu (11/3/2020).

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Yogyakarta diduga menjadi pemicu terjadinya banjir di beberapa wilayah di Kota Yogyakarta. Banjir yang terjadi di pemukiman warga Langensari ini disebabkan oleh hujan deras hingga mengakibatkan tanggul bendungan air jebol.

Akibat tanggul yang jebol, debit air yang meluap dari bendungan akhirnya memasuki pemukiman warga yang mengakibatkan sejumlah rumah dan sarana prasarana umum tergenang air.

Mendapatkan informasi adanya tanggul yang jebol, Sat Sabhara Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Kasat Sabhara Kompol Sukamto, SH mendatangi dan membantu evakuasi di lokasi kejadian. Petugas bekerja sama dengan BPBD Kota Yogyakarta dan warga masyarakat membersihkan resapan air yang tersumbat dan membersihkan puing-puing tanggul yang jebol.

Di tengah guyuran hujan petugas juga melakukan evakuasi terhadap beberapa kerusakan yang dialami oleh warga dan membantu sepeda motor milik salah satu warga yang terhimpit oleh puing-puing tanggul yang jebol.

Kasat Sabhara Kompol Sukamto, SH menyebutkan evakuasi yang dilakukan ini untuk membantu warga masyarakat yang terkena musibah banjir karena kondisi yang sudah mengkhawatirkan.

"Evakuasi dilakukan secara bersama-sama dengan BPBD Kota Yogyakarta dan warga masyarakat sehingga evakuasi berjalan lancar dan harapannya ke depan tanggul segera diperbaiki untuk antisipasi cuaca hujan saat ini," terangnya saat dikonfirmasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel