Polsek Gedongtengen Ajak Orang Tua Awasi Anak Saat Talk Show I-Radio


Yogyakarta- Polsek Gedongtengen memberikan sejumlah pesan kamtibmas kepada masyarakat saat melaksanakan Talk Show di I-Radio Jogja 88.7 FM, Rabu (4/3/2020)

Sebagai narasumber yakni Kanit Binmas AKP Ponija dan Panit Binmas Aiptu Widodo menyampaikan terkait dengan perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Gedongtengen.

AKP Ponija mengatakan situasi keamanan di wilayah Gedongtengen secara umum aman dan kondusif meskipun sutuasi ramai dan lalu lintas padat.

Beberapa waktu lalu Polsek Gedongtengen melakukan operasi miras untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas yang disebabkan oleh konsumsi miras.

Ia menambahkan guna menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat, Polsek Gedongtengen melakukan silaturahmi kamtibmas dengan seluruh elemen masyarakat yang sudah berjalan selama 7 tahun. Selain itu juga melakukan pembinaan kepada Satpam wilayah Gedongtengen dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan satpam dan bisa menjalin kerja sama dengan Satpam.

Sementara aksi kejahatan jalanan yang dilakukan oleh kalangan remaja di wilayah Gedongtengen sudah tidak pernah ada.

"Dulu pernah ada kenakalan remaja dan sudah dilakukan proses hukum dan pembinaan sehingga sudah jera dan tidak mengulangi lagi" jelas AKP Ponija.

AKP Ponija menambahkan mereka hanya kurang perhatian orang tua, sehingga mereka membuat kelompok dan yang paling membahayakan mereka membawa sajam.

"Hampir setiap malam kita melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan dilaksanakan mulai dari pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB,"

Sementara Aiptu Widodo menyampaikan kita melakukan rayonisasi antar polsek dan dititik rawan kita lakukan patroli dan razia.

Apabila kedapatan membawa sajam, miras dan narkoba akan tetap dilakukan proses hukum dan apabila tidak ditemukan tetap diamankan ke Polsek untuk dilakukan pembinaan dan dipanggil orang tua.

Upaya kami dalam pencegahan gangguan kamtibas kami bekerja sama dengan lintas sektoral dengan rutin berpatroli dan sambang masyarakat di pos kamling.

"Mereka adalah ujung tombak penjaga keamanan lingkungan masyarakat," jelasnya

Apabila terjadi kejadian di masyarakat maka laporkan saja ke Polsek melalui telepon ataupun datang ke kantor Polsek Gedongtengen.

Di akhir talk show AKP Ponija dan Aiptu Widodo menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya kebanyakan siswa SMP dan SMA karena rentan memiliki kelompok dan dari Polsek siap memberikan pelayanan yang prima untuk mengatasi masalah gangguan kamtibmas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel