Bertukar Informasi, Bhabinkamtibmas Mengajak Masyarakat Cegah Virus Corona


Kraton- Sebagai Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak pengayom masyarakat di lingkup Kelurahan, Aiptu Kustanto Tri Wibowo selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Panembahan Kraton menyambangi warga masyarakat di Kampung Panembahan RW 13, Minggu (15/3/2020).

Bersama dengan Babinsa Koramil 11 Kraton Sertu Johari, Aiptu Kustanto memberikan sejumlah pesan-pesan kamtibmas kepada tokoh masyarakat yakni Heru Cahyadi selaku Ketua RW 13 Panembahan.

Saat menyambangi Ketua RW, Aiptu Kustanto menyampaikan agar warga masyarakat selalu menjaga keamanan dan keteriban di wilayah Panembahan terutama di malam hari. Ia menghimbau agar tidak keluar rumah sampai dengan larut malam karena mengingat beberapa kejadian yang lalu pernah ada penganiayaan di jalanan yang tidak saling mengenal.

Ia menambahkan menyikapi hal tersebut Polresta Yogyakarta telah melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) setiap hari baik siang maupun malam guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu dari jajaran Polsek juga telah melakukan patroli dan razia rayonisasi antar Polsek dalam mencegah gangguan keamanan khususnya di malam hari.

Menghadapi fenomena saat ini, Aiptu Kustanto memberikan pesan kepada masyarakat untuk senantiasa juga menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit dan khususnya virus corona yang sedang mewabah hampir di seluruh dunia. Menyikapi hal tersebut Aiptu Kustanto mengajak untuk saling bertukar informasi terkait dengan perkembangan virus corona agar melakukan pencegahan sedini mungkin.

"Mari kita menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari seperti mengkonsumsi sayur dan buah serta menjaga kebugaran tubuh dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari segala virus yang menyebabkan penyakit," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel