Bhabinkamtibmas Ajak Warga Kadipaten Cegah Aksi Radikalisme dan Terorisme


Kraton- Bhabinkamtibmas Kadipaten Aiptu edy Sudibyo melaksanakan giat sambang ke Takmir Masjid Kadipaten, Jumat (27/3/2020).

Bertemu dengan Takmir Masjid atas nama Bapak Yanto, Aiptu Edy mengatakan bahwa kita harus mencegah sedini mungkin gangguan kamtibmas yang ada di dalam lingkungan masyarakat, oleh karena itu Polsek Ngampilan melaksanakan patroli secara rutin serta sambang di objek vital maupun ke tempat-tempat ibadah dengan tujuan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan orang orang yang mempunyai peran-peran penting agar dapat turut serta mendukung kegiatan kepolisian guna mencegah hal-hal yang mengarah kepada tindak kejahatan.

Dalam hal ini Aiptu Edy juga menyampaikan untuk senantiasa menanyakan setiap warga baru atau pendatang dan pastikan identitas warga tersebut. Hal ini dilakukan untuk langkah pencegahan aksi radikalisme dan terorisme.

"Jangan sampai ada orang pendatang yang tergabung dalam paham radikal dan kita harus peduli dengan situasi kamtibmas di lingkungan kita," jelasnya.

Tak lupa dalam kegiatan ini Aiptu Edy juga memberikan himbauan tentang kebhinekaan sebagai warga negara Indonesia tidak membeda-bedakan satu sama lain baik agama, Ras maupun golongan dan tetap menjaga kerukukan antar sesama umat bergama yang ada di masyarakat khususnya wilayah Kadipaten.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mencegah menyebarnya paham radikalisme dan juga terorisme di wilayah hukum Polsek Kraton.

Pages