Monday 9 March 2020

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polisi Periksa Anak Nongkrong di Jalan Bantul


Yogyakarta- Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) petugas Sabhara Polresta Yogyakarta melakukan patroli dini hari, Sabtu (07/03/2020).

Patroli yang dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama di malam hari. Petugas melakukan penyisiran dibeberapa tempat yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong oleh kelompok tertentu yang sudah lewat malam hari.

Saat melintas di Jalan Bantul, petugas mendatangi sejumlah anak nongkrong di kawasan tersebut. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan sajam, miras maupun obat-obatan terlarang. Kemudian petugas menghimbau untuk segera meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat Sabhara Kompol Sukamto, SH menyebutkan langkah preventif yang dilakukan ini untuk menangkal aksi kejahatan jalanan oleh kelompok-kelompok tertentu guna mencegah penganiayaan berat (anirat) sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Setiap waktu baik siang dan malam kami rutin melakukan patroli kewilayahan dan menyisir ke berbagai tempat-tempat kerawanan gangguan kamtibmas," ucapnya saat dikonfirmasi.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top