Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bentuk Empati, Kapolsek Wirobrajan Takziah di Rumah Duka Dalam Program "Popkema"


Wirobrajan- Personel Polsek Wirobrajan dipimpin oleh Kapolsek Wirobrajan Kompol Endang Sri Widiyanti, SH melaksanakan ziarah ke rumah salah satu warga yang meninggal dunia sebagai bentuk empati kepada warga masyarakat.

Takziah ke rumah salah satu warga yang meninggal dunia sudah menjadi program rutin dari Polresta Yogyakarta yang disebut POPKEMA yang artinya Polisi Peduli Kedukaan Masyarakat.

Kegiatan Popkema ini sebagai wujud kepedulian pihak Kepolisian kepada masyarakat yang sedang berduka, selain melaksanakan takziah petugas juga membantu pengaturan lalulintas di sekitar rumah duka.Kegiatan Polisi Peduli Kedukaan Masyarakat (Popkema) jajaran Polsek Wirobrajan di rumah almarhumah Ibu Rubiyem Dahrowi (75) yang beralamatkan di jalan Kresno RW 09 kelurahan Wirobrajan Yogyakarta, Rabu (18/3/2020).

Bertemu dengan pihak keluarga, Kompol Endang mengucapkan ucapan berbela sungkawa atas meninggalnya almarhumah. Tak lupa ia juga menyempatkan untuk mendoakan jenazahnya.

Untuk membantu proses kelancaran menuju ke pemakaman personel Polsek Wirobrajan juga bersiaga di sekitar tempat takziah, Sementara Kapolsek menyampaikan bahwa program POPKEMA sudah berjalan selama  bertahun-tahun wilayah hukum Polresta Yogyakarta.

Kapolsek Wirobrajan menyebutkan pihaknya akan bersedia penuh untuk membantu jalannya takziah sehingga berjalan dengan aman dan lancar sampai ke prosesi pemakaman.