Kapolresta Yogyakarta Dampingi Kapolda DIY Pantau Situasi Titik Nol Saat Malam Takbiran


Yogyakarta- Guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di malam takbir, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda DIY melakukan pemantauan kegiatan masyarakat di kawasan titik nol km, Sabtu (23/5/2020).

Dalam pemantauan yang dilakukan, turut hadir mendampingi yakni Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK beserta jajarannya.

Pemantauan dilakukan sejak pukul 18.30 WIB di Pos yang ada di titik nol km. Saat dilakukan pemantauan, terlihat warga masyarakat melakukan aktivitas melewati titik nol km namun kegiatan takbiran sudah tidak ada.

Berdasarkan maklumat yang telah dikeluarkan Pemda DIY dan diteruskan oleh Pemkot Kota Yogyakarta, sesuai protokol kesehatan telah disepakati kegiatan takbiran dan sholat idul fitri yang mengumpulkan jumlah massa yang banyak ditiadakan dan digantikan dengan ibadah di rumah masing-masing.

Maklumat yang telah dikeluarkan tersebut sudah disepakati oleh jajaran Forkopimda yang selanjutnya disampaikan kepada pengurus masjid atau pun pengurus penyelenggara takbir keliling dan sholat hari raya idul fitri.

Selama pemantauan berlangsung, tidak ada aktivitas masyarakat yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif.

Pages