Ops Ketupat Progo 2020, Petugas Lakukan Penyaringan Pendatang Luar Wilayah Kota Yogyakarta


Yogyakarta- Dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, personel Polresta Yogyakarta yang tergabung dalam Operasi Ketupat Progo 2020 terus melakukan pengecekan kendaraan di wilayah perbatasan Kota Yogyakarta di Jalan Wates Yogyakarta, Sabtu (2/5/2020).

Pengecekan yang dilakukan ini ditujukan kepada kendaraan bermotor dari luar wilayah Kota Yogyakarta. Hal ini bertujuan untuk menyaring pendatang sebagai upaya antisipasi pencegahan penyebaran virus covid-19.

Dipimpin oleh Kepala Pos Pengamanan wilayah Wirobrajan AKP Zainuri, SH, MH memulai pengecekan kendaraan dari luar daerah Kota Yogyakarta sejak pukul 10.00 WIB. Saat pengecekan berlangsung, disamping dilakukan pengecekan suhu tubuh petugas memberikan himbauan untuk memakai masker, menerapkan social distancing dan menunda mudik di tahun 2020.

Selain itu petugas juga mengajak kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan sebagai langkah pencegahan virus covid-19.

AKP Zainuri menyebutkan kegiatan penyekatan yang dilakukan ini akan terus berlangsung baik sebelum lebaran dan pasca lebaran untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19.

"Kami siap memantau dan mengecek pendatang dari luar wilayah Kota Yogyakarta selama pandemi berlangsung," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Pages