Tertangkap Tangan Curi HP, Warga Serahkan Pelaku Ke Polsek Umbulharjo

Foto pelaku
Umbulharjo- Petugas Unitreskrim Polsek Umbulharjo telah mengamankan pelaku pencurian HP di sebuah pondok makan di Jalan Imogiri Timur pada Minggu (18/6/17) pagi. Pelaku adalah SP (42) warga Kebumen Jawa Tengah yang sebelumnya tertangkap basah mencuri sebuah HP merk Lenovo Tab 2 A7 - 30 HC 10' warna hitam-putih dari lokasi kejadian.

Kejadian pencurian berawal saat korban tidur di Mushola sehabis makan sahur. Korban menaruh HP sekalian charging di samping kanan korban. Tak lama kemudian, pelaku dibangunkan oleh salah seorang temannya dan menyuruh untuk mengecek barang-barang miliknya.

Korban yang merasa kehilangan handphone langsung mengejar pelaku yang masih berdiri di depan pintu gerbang dan korban langsung menangkap pelaku. Meskipun sempat tidak mengakui kejahatannya, namun akhirnya pelaku tidak berkutik saat petugas satpam setempat menggeledah pelaku dan menemukan HP yang dicurinya.

Saat ditanya, Kasihumas Polsek Umbulharjo Aiptu Handono membenarkan kejadian pencurian tersebut. Kasihumas menambahkan bahwa saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan lanjutan di Mapolsek Umbulharjo dan guna jalani proses hukum berikutnya.

"Pelaku diamankan korban dan warga sekitar, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian senilai kurang lebih 800 ribu rupiah," tambahnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel